Materi Stand Up

on Jumat, 14 Februari 2014


Di Jakarta tidak ada tempat yang tidak macet, semakin tahun kemacetan semakin parah, dan beberapa Koran meramalkan bahwa lima belas tahun lagi mobil gak akan bisa keluar dari garasi, karena di depan garasi udah ada mobil. Gue juga berani meramalkan dua puluh tahun lagi, saking macetnya, begitu bangun tidur disebelah kita ada mobil tetangga. Macet adalah sebuah kondisi yang dimana, orang ramai-ramai diam di dalam mobil membuka handphone.
Cara mengatasi macet di Jakarta itu gampang, jadikan macet ini menjadi budaya Jakarta, semoga suatu saat macet, akan di claim oleh Malaysia.
Jakarta ada kendaraan yang namanya bajaj, ada banyak jumlah bajaj di Jakarta dan kata orang hanya Tuhan dan supirnya yang tahu kapan bajaj itu akan belok, seperti itu yang gue rasakan soal pacaran, hanya Tuhan dan pasangan kita yang tahu kapan hubungan kita akan berubah arah, dari hubungan yang terang dan banyak goncangan dari makan malam yang romantis di mal, jadi berantem gara-gara ketemu mantan dan harus menjawab pertanyaan ‘cantikan mana mantan atau dia’, dari yang sok perhatian ngingetin jadwal ujian, jadi dianiaya gara-gara dia lupa tanggal jadian, dari telpon-telponan yang mesra jadi di intorgasi,..
Masih ngomongin Jakarta, Jakarta ini populasi hantunya paling sedikit. Karena pohon-pohonnya pada ditebangi dan dibangun mal-mal, kan gak enak ngeliat kuntilanak nangkring di Bildboard, yang ada malah disuruh turun sama satpam mal, dikira orang gila.
Gue ini dari sunter ya, di sunter jalanan pada bolong-bolong, mungkin jalanannya jarang gosok gigi, Udah gitu banyak tikungan tajam, saking tajemnya bisa dipake buat kupas mangga.,
Di Sunter banyak banget orang pemalas, ya contoh gue., gue ini males, males untuk bermales-malesan, gue paling sebel ya, sama orang malas, contoh : orang naik motor, pake jaketnya gak diseletingin, kadang juga pake jaketnya dibalik, biar keliatan gak seletingan, ada juga yang males nyebrang lewat jembatan penyebrangan, maunya lewat bawah, biar cepat. gue tanya dong, ‘kenapa sih lo pake jaketnya begitu dan gak mau nyebarang lewatin jembatan penyebarangan’, dia jawab ‘males ah, lama’, gimana ya?, misalkan tuh orang jatuh atau ketabrak motor dijalan, dibawa kerumah sakit, dioperasi, dan gak dikasih obat bius sama dokternya, yang ketabraknya nanya ‘kenapa dok, gak dibius, dokternya jawab yang sama ‘males ah, lama’..
Oiya, Kemaren gue nemu dompet, isinya itu ada duit Rp.500 ribu, ada kartu nama gue sama KTP gue., aneh,,
ngomong soal duit, gue jadi pengen bisnis jualan duit, jadi kalo gak laku, gue masih punya duit.
Sekarang ini pengembangan teknologi semakin maju, segala pergaulan sudah mengenal yang namanya internet. Teman gue kenalan di facebook, nembak di twitter, jadian di BBM, putus di whatsap, dan jual matan di toko bagus. Komplit ya..
Gue itu paling gak suka olahraga yang namanya Golf, menurut gue, golf, bukan termasuk jenis olahraga, permainannya aja begitu doang. Dipukul bolanya, terus disamperin, itukan gak ada keringetannya. Harusnya diubah biar kelihatan olahraganya, seperti :  bolanya dipukul, disamperin bolanya, terus senam poco-poco. Olahraga golf itu juga termasuk olahraga bagi orang-orang pemalas, gue pernah liat, pemain golf, peralatan dibawain sama caddy,. Kasian cewek (Caddy) harus bawain peralatan golf atlitnya. Kakek gue seorang petani, dan gue bangga. Petani gak ada yang pemalas, emangnya lo pernah liat ada petani bawa cangkul, cangkulnya dibawain sama caddy.
Gue mau ngomongin lagu anak-anak, lagu anak-anak sekarang kurang popular, beda kayak zaman gue, dulu lagu yang popular lagunya ‘Joshua di obok-obok’, menurut gue ini lagu liriknya kontroversial, ‘di obok-obok airnya diobok-obok, ada ikan yang kecil-kecil pada mabok’, ini ikan bapaknya siapa ya? Kecil-kecil udah pada mabok,,
Sekian segitu aja dari gue,, :))

0 komentar:

Posting Komentar